Kamis, 30 September 2010

Selama Ini Facebook Membodohi Kita

tentu kalian tidak asing lagi dengan salah satu jejaring sosial saat ini.. yaitu FACEBOOK. mendengar namanya saja, pasti kalian ngebet langsung ke warnet terdekat.

Menurut anda pentingkah facebook untuk anda? memang asik bermain facebook, wahana didalam begitu banyak, mulai dari berteman, tempat ngumpul, ajang curhat, mencari jodoh, wahana informasi. Itu semua adalah suatu keasikan tersendiri bagi penikmat facebook. Bagi mereka tiada hari tanpa facebook, gonta  ganti foto, update status, gosip, dan chating...!

Mereka seolah terjerumus, dan terombang-ambing dalam dunia maya, seakan mereka lupa bahwa mereka hidup di dunia nyata, walaupun mereka berada di manapun, dikantor, di sekolah, warnet, bahkan taman, tetapi bayangan Facebook terus menghantui pa lagi dengan dukungan Ponsel yang telah di sisipkan facebook. Lebih parahnya lagi mereka sampai bolos sekolah, bolos ngantor hanya karna ingin kewarnet untuk bermain facebook. Ironis memang, tapi itulah yang terjadi,. Saya mendukung facebook, tapi untuk orang2 mengunakan sebagai hal positif, seperti pemberitahuan informasi, media pendidikan, promosi barang, sharing dengan teman facebook, dll.

Tapi seperti yang tengah terjadi, mereka hanya ditidurkan dan dimimpikan oleh facebook, mereka sepuas hati berkomentar, menulis apapun, curhat apa saja, tapi mereka tak sadar, ini sebuah jejaring sosial yang dapat dilihat oleh siapapun, sehingga privasi tak lagi nampak pada diri mereka.

oleh karena itu, banyak terjadi kasus yang tak semestinya terjadi, sperti baru2 ini, seorang siswi SMP yang diperkosa oleh teman facebook yang baru dia kenal. Bukan hanya itu, perselingkuhan, pertengkaran, saling mengejek, pencemaran nama baik, dan banyak lainnya lagi. Apakah ini tujuan dibuatnya facebook.???

hai, para facebooker, cobalah bertanya dalam hati anda, dengan faceook ini apakah kalian telah mendapatkan sesuatu, atau malah kehilangan sesuatu..??? memang dalam daftar teman kalian telah mencapai ribuan orang, tapi apakah itu terjadi di dunia nyata kalian juga...? atau malah sebaliknya..???

ingatlah, ketika tiba saatnya facebook tak lagi ada, maka kehidupan kalian akan kembali ke nol....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo master, silahkan komentarnya...