Jumat, 08 Oktober 2010

Hati-hati Memakai Firefox di Warnet, Password Dapat Tersimpan



Jika kalian belum punya laptop atau komputer di rumah, jalan satu2nya untuk pergi ke dunia internet adalah menghampiri warnet terdekat, hemmm saya saja sering ke warnet. Dan diwarnet paling banyak menggunakan browser Modzila Firefox. dan tentunya pengguna internet mau tidak mau pasti menggunakan browser tersebut. Tapi pernahkah kalian bertanya kalo browser firefox itu dapat menyimpan password kita ! jawabannya adalah tentu saja..! dan jika kalian adalah pemula dalam dunia internet maka ini akan berbahaya untuk keamanan privasi anda, karena jika seseorang yang sudah tau tentang cara mendapatkan password anda di firefox dan dia menempati blok atau tempat komputer yang baru saja anda gunakan pada  suatu warnet, maka dia bisa saja mengetahui password anda dengan mudah. Dan ternyata cara ini juga sudah banyak dilakukan baik pihak pengguna maupun pihak pendiri warnet. 

Untuk melihat password dan username, silahakan pergi ke menu firefox, lalu pilih Options, trus ke tab Security klik pada Saved Passwords. Setelah itu, semua password dan username Anda dapat diliaht oleh pengguna dengan akses ke komputer yang anda gunakan.
lihat gambar dibawah


keterangan:
site: halaman web yang anda kunjungi
username: username pada web yang dikunjungi
password : kode log in pada web yang anda kunjungi


lalu bagaiaman agar tidak terdeteksi?
firefox juga menyediakan yang namanya master password yang memungkinkan pengguna agar bisa mengamankan password . caranya masuk Options, pada tab security klik master password, lalu isi password anda.

Selesai. Jadi seringlah berhati2 jika kalian menggunakan komputer diwarnet, salam iamzblog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo master, silahkan komentarnya...