Sabtu, 02 Oktober 2010

Pengertian Hacker Dan Kracker

Hacker, mungkin kalian sering dengar dengan istilah seperti ini, tpi anda belum paham sebenarnya hacker itu apa.?
banyak yang berpendapat bahwa seorang hackker itu dikatakan melanggar hukum, tpi bagi saya hackker adalah seseorang atau sekelompok orang yang mampu menembus jaringan komputer, mencari kelemahan suatu sistem, membaca password tetapi mereka melakukan itu hanya untuk memberitahukan kelemahan suatu sistem dan mencari solusi terbaik agar suatu sistem yang bolong, dapt ditutup rapat. Nah, seorang hacker itu dapat berubah menjadi Cracker atau perusak, cracker pekerjaannya sama dengan seorang hacker tetapi tujuan mereka berbeda, lain hal dengan hacker, seorang crecker menembus jaringan atau suatu sistem untuk mengutak-atik sistem, mencuri file atau malah membuatnya tidak berfungsi, mengganggu kinerja sistem, dan lebih parah lagi mereka mampu merusaknya.

disini kita dapat melihat seorang Hacker adalah abu-abu, dan tujuan hacker tergantung dari hati mereka... hacker dapat menjadi putih pa bila mereka melakukannya demi keselamatan sistem, dan hacker dapat menjadi hitam (cracker) pa bila mereka menuruti keegoisan dan rasa kesenangan mereka.

mungkin inilah ulasan iamzblog tentang Hacker dan Cracker, bagi yang ingin menambahkan silahkan isi komentar anda dibawah... thanks.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo master, silahkan komentarnya...