Minggu, 10 Oktober 2010

Obat Patah Hati dan Rinciannya Fersi Iamz

Bagaimana perasaan anda ketika jatuh hati? hati berdebar kencang, susah tidur, susah makan, memikirkan dia terus, melamun sendiri, ingin memilikinya dll. Itulah sebagian orang yang mengalami yang namanya jatuh hati, suasana hati yang tak menentu dimana seluruh rasa terpaut dalam melodi kasih. Tapi jika sebaliknya, bagaimana jika anda mengalami yang namanya patah hati? apakah seimbang kebalikannya dengan rasa jatuh hati diatas? tentu kebanyakan orang akan mengatakan tidak seimbang, kebanyakan orang akan memilih mendapatkan 2 sampai 3 kali jatuh hati dulu lalu mendapatkan satu kali patah hati.! mengapa patah hati begitu menyakitkan? mungkin kali ini iamzgambho akan mengutarakan sedikit pengetahuannya tentang perasaan hati. Kita mulai dengan jatuh hati, Ketika seeorang jatuh hati pemikiran mereka akan berdasarkan lebih banyak perasaan ketimbang pemikiran mereka, ini diakibatkan suasana hati yang melonjak tinggi dan membuat sebagian pemikiran terhapus, maka itulah yang menyebabkan seseorang sering melamun, susah makan, susah tidur atau memikirkan cara untuk mendapatkan cintanya. Setelah mereka pacaran (masa dimana sifat seeorang akan nampak), pengorbanan dan perhatianpun akan menjadi saksinya, seorang pasangan akan berusaha untuk menjaga hati pasangannya agar terus memujanya, memikirkannya. Inilah yang terus diterapkan setiap pasangan, tapi mereka tidak tau, jika mereka melakukan ini terus menerus dengan hal yang sama, mungkin sebagian pasangan akan merasakan kejenuhan. Ini diakibatkan jika ada pihak ketiga yang lebih membawa suasana baru kepada hidup pasangan kita. Maka cobalah memberikan hal-hal yang baru kepada pasangan anda jika hal diatas tidak anda inginkan terjadi,  seperti mencari lokasi baru tempat rekreasi anda, jangan sering membuatnya menangis, selalulah ada jika ia membutuhkan, selalulah menasehati hal-hal yang sebenarnya salah, dia akan merasa diperhatikan terus menerus. Apabila suatu haripun anda ditinggalkan olehnya sedangkan pengorbanan dan perjuangan anda begitu besar, tentu patah hati itu akan 3 kali lebih besar, sebab disinilah perasaan kita akan lenyap, mulai dari kepercayaan, pengorbanan, perjuangan, rasa ingin memiliki, perhatian, kejujuran, dan keiklasan. dan yang tinggal hanyalah penyesalan, tentu patah hati ini akan berdampak pada psikologis seseorang, merubah sifat mereka, dan tentu akan menjadikan hati mereka kehilangan rasa-rasa diatas. sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan. mungkin setelah mereka mendapatkan cinta yang baru, walau dengan cinta barupun tidak akan mengobati semua patah hati yang telah menimpanya. iamzgambho punya sedikit saran tentang sakit hati:
1. Cobalah sering berpikir positif, "Tuhan tidak akan memberikan anda yang tepat dulu  sebelum yang tepat, agar itu menjadi sebuah hikmah dan pelajaran untuk anda"
2. iklaslah pada diri anda, sesuatu yang benar belum tentu baik bagi anda dan sesuatu yang salah belum tentu buruk bagi anda.
3. berfikirlah, patah hati ini tidak akan melenyapkan harapan dan cita-cita anda. Anda terlahir bukan untuk dia seorang.
4. dia mungkin belum memahami tentang hati anda, ketulusan, kepercayaan dan semuanya yang telah anda lakukan untuk dia, tapi seharusnya anda bersyukur anda kehilangan dia sekrang... daripada harus kehilangan dimana semuanya telah anda berikan.
4. Masih ada disekitar anda yang peduli terhadap anda, daripada harus meratapi sesuatu yang telah terjadi.
5. anda akan benar2 seperti sampah jika anda tak mau berdiri dan melanjutkan hidup anda.
6. Jika anda benar2 mencintainya, yakinkan pada diri anda bahwa jodoh takan lari kemana dan suatu hari tuhan akan mempertemukan hati anda kembali dimana kedua hati telah siap untuk saling memahami.
7. Cobalah sering tersenyum untuk orang lain walau hati anda sakit... karna itu lebih baik daripada anda harus menangis untuk diri anda sendiri.
8. seringlah curhat tentang perasaan hati anda kepada sahabat, mungkin mereka akan mengutarakan dimana titik lemah tentang hubungan percintaan anda.
9. jangan mudah memberikan hati anda kepada orang lain jika anda tidak ingin mengulangi sakit hati anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo master, silahkan komentarnya...