Senin, 18 Oktober 2010

FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG MIMPI


Mimpi selalu identik dengan alam bawah sadar, kenapa demikian? itu karena mimpi berlangsung ketika kita tidur, dalam proses ini terjadi komunikasi pikiraN dan jiwa yang menyebabkan terjadinya suatu peristiwa dalam otak kita yang merekam kejadian-kejadian yang tentu itu sudah kita alami sebelumnya tetapi kita sebenarnya lupa tentang peristiwa dalam mimpi tersebut.

Iamzgambho mencoba menginformaikan kepada anda beberapa fakta tentang mimpi. Simak baik-baik cozt !!!

Bermimpikah Orang Buta?
Bagaimana jawaban anda kalau saya bertanya, apakah orang buta juga bermimpi? jawaban ini sebenarnya masih misteri sebelum dilakukan sebuah riset, tetapi riset ini masih belum begitu kuat untuk menemukan jawaban apakah seorang buta juga bermimpi. Orang buta  ternyata juga bermimpi, dalam mimpi mereka memang lain daripada orang normal, mimpi mereka tidak terlihat, tetapi yang mereka mimpikan adalah suatu suara, sentuhan dan emosi mereka. Lain halnya dengan mimpi orang normal setiap sentuhan, suara maupun emosi bagi para orang buta terekam dengan sangat jelas dan mampu lebih pekat daripada orang normal sebelumnya.

90% jalan mimpimu akan terlupakan
Pada saat kamu mulai bermimpi, alur cerita dalam mimpi tentunya kita rasakan sedemikian detilnya, sampai-sampai kadang kita dapat menentukan alur cerita tersebut. Setelah mimpi itu terjadi, maka segera kita akan terbangun, tetapi sekitar 5 menit lamanya kita tersadar, mimpi yang kita alami tadi  50% akan hilang dari ingatan, setelah 10 menit berselang maka 90%  alur cerita dalam mimpi kita tadi bakal terlupakan.

Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yg indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tdk berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yg tidak pernah terselesaikan itu berjudul Kubla Khan dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris.

Semua Orang Bermimpi
Fakta lain ternyata semua orang itu bermimpi, jadi tidak satupun orang mengatakan bahwa mereka tidak pernah bermimpi sekalipun. Dari kecil kita bermimpi, tapi dengan peristiwa diatas kadang kita lupa apakah kemarin kita bermimpi?  mimpi Pria dan wanita tentunya berbeda, reaksinya mimpinya juga berbeda. para pria pada umumnya mimpinya itu tentang dirinya dan pria lain (jarang sekali untuk memimpikan wanita, dan jika itu terjadi pasti berhubungan dengan seks), sedangkan wanita umumnya berimbang, mereka bermimpi kadang tentang pria dan kadang pula wanita lain.

Mimpi Dapat Mencegah Emosi.
Mengenai riset yang telah dilakukan, saat seseorang dibangunkan pada awal mimpi dan tetap diperbolehkan untuk tidur selama 8 jam sehari, setelah 3 hari tidak mengalami mimpi, seseorang tersebut mulai kehilangan konsentrasi, mudah marah dan sering berhalusinasi. Oleh sebab mulailah perbanyak istirahat dan tidur teratur, jangan selalu begadang.

reaksi tubuh Mempengaruhi Mimpi
Pernah mimpi basah ga? (maksunya mimpi pipis gitu cozt, hehehe) saat tubuh kita dalam keadaan dimana kita sudah merasakan ingin buang air kecil, lalu kita bermimpi ternyata dalam mimpi itu juga terjadi sebuah refleksi dimana pikiran menerima saran tubuh. Maka dalam kasus ini kita sering juga pipis dalam mimpi, tapi dalam kenyataannya tubuh sebenarnya tidak pipis, melainkan hanya sebuah refleksi. Jadi jika kamu tidak segera bangun... siap-siap saja cuci seprei kalian cozt...

Apakah Mimpi Basah itu?
Remaja ketika memasuki masa puber akan mulai memproduksi sperma (air mani) secara terus – menerus. Secara alami sperma yang terbentuk jika tidak dikeluarkan akan diabsorbsi (serap) kembali oleh tubuh. Tetapi ada sebagian yang dikeluarkan melalui kemaluan laki – laki saat tidur, biasanya kejadian ini disertai dengan mimpi tentang seksual dan hal ini disebut sebagai mimpi basah.
Dr. Alfred Kinsey menemukan bahwa 83% laki-laki mengalami mimpi basah di suatu saat di dalam hidup mereka dengan prosentase tertinggi terjadi pada usia belasan tahun. Kira-kira seperempat anak laki-laki berusia 11 tahun dan hampir dua pertiga anak laki-lakiberusia 17 tahun, sekali dalam satu atau dua bulan (jarang yang lebih dari pada itu), terbangun dengan sprei lengket, selama periode timbulnya gejolak seksual tersebut.


Tubuh kaku saat mimpi
Itulah kuasa Tuhan, mereka menciptakan segalanya dengan teratur dan sempurnah tanpa suatu cela kecil didalamnyal. Seperti ketika kita bermimpi tubuh kita pastinya kaku dan tidak bisa digerakkan, ini dikarenakan tubuh tidak lagi difungsikan oleh otak, sehingga pikiran dan reaksi tubuh saja yang dapat terjadi ketika kita tidur atau bermimpi. Jadi kalau tubuh kita masih bergerak sesuai keinginan otak maka kita tidak bisa membayangkan jika kita bermimpi lomba lari, wahhh... tubuh kita akan mengikuti pola mimpi tersebut dan hasilnya 'DEBUGG#^#&^' Tabrak tembok kamar cozt.

Mimpi itu adalah ingatan kita
Kita bermimpi bermain bersama seseorang, tetapi orang tersebut tidak kita kenal. Kenapa demikian? apakah mimpi hanya tercipta asal-asalan! Dalam kasus seperti ini, ternyata ditemukan bahwa otak kita itu menyimpan semua apa yang telah kita lihat maupun kerjakan. Jadi intinya sel otak kita tidak akan habis untuk merekam aktifitas kita. Mengapa kita tidak mengingatnya? karena daya pikir kita terbatas untuk mencari data-data otak kita. Dalam urusan mimpi otak kita mampu menelusuri jejak terdalam pikiran kita, sehingga orang yang kita lihat dalam mimpi itu ternyata orang yang pernah kita temui sebelumnya, yahhh entah itu waktu kita berumur 3 atau 5 tahun dan sebagainya, tetapi kita lupa dengan wajah tersebut.

apakah Mimpi Itu Semuanya Berwarna?.

Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color(TV kaleee). (iamz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo master, silahkan komentarnya...